fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Onde Onde Ketawa

Onde Onde Ketawa - Wisata Kuliner RN Net - Ketawa adalah situasi dimana kita ngabarakatak tak tertahan saat mendapati yang lucu. Ketawa bisa terjadi dimana saja dan ketawa lahir dari suasana hati yang lagi riang atau gembira. Di era kids now tak ada ketawa yang lahir dari kesedihan, rasa kita perlu bikin terobosan untuk membuat ketawa yang lahir dari kesedihan.

Onde Onde Ketawa

Tak ada hubungan artikel ini dengan Amerika Serikat yang menolak kedatangan Panglima Besar TNI. Karena Bangsa Indonesia adalah bangsa yang masyarakat beradab dan senang berkreasi. Di bidang Alutsista bangsa Indonesia selangkah lebih maju, apalagi dibidang kuliner. Kuliner Indonesia tak akan kalah dengan Amerika Serikat. Awas siah Trump, sia ka Indonesia moal dibere ngasaaan Onde Onde Ketawa !

Onde Onde Ketawa hanya terdapat di Indonesia, makanan ringan yang enak dan renyah ini berada di Kota Solo. Selain Sorabi dan Nasi Liwet-nya kota Solo dikenal pula dengan Onde Onde-nya yang enaknya luar biasa, yakni Onde Onde Ketawa. Dinamai Onde Onde Ketawa karena bentuknya unik merekah, seperti orang lagi ketawa.

Berbeda dengan Onde Onde biasa, onde onde ketawa tidak mempunyai isian. Dengan ciri khas renyah diluar dan empuk didalam membuat Onde Onde Ketawa cocok menjadi salah-satu oleh-oleh dari Solo. Kuliner apa saja yang terdapat di daerah Solo, silahkan untuk membuka artikel lainnya tentang uliner Indonesia.

(Baca juga : Sarapan Khas Indonesia)

Cara Membuat Onde Onde Ketawa
Tidak terlalu sulit bila anda ada kemauan untuk mencoba membuat Onde Onde Ketawa ini. Campurkan tepung terigu dengan bahan-bahan lain lalu bentuk menyerupai bola-bola kecil dengan tiga ukuran kalau mau bikin berbagai bentuk ukuran. Ukuran besar, sedang dan kecil yakni 40 gram, 18 gram dan yang kecil 5 gram.

Kalau sudah dibikin bulat gulung dengan adonan wijen dan gulung-gulungkan hingga wijen dapat menempel dengan merata. Sejarah Onde tercatat berasal dari Tiongkok, olahan Onde Onde ini ada sejak jaman dinasti Tang, onde onde resmi menjadi makanan orang Xian. Kemudian Onde menyebar ke negara-negara lain dibelahan dunia termasuk Indonesia.

Setelah pembentukan onde onde ketawa terasa cukup banyak, kita tingal menggorengnya pada minyak yang panas. Goreng onde onde hingga terlihat masak dan matang sampai mekar kecoklatan. Onde Onde yang sudah masak dinginkan dengan kipas angin atau hihid, setelah dingin siap untuk dipacking.
Artikel Terkait

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a Comment