fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Kebakaran Hutan di California

Kebakaran Hutan di California - Teman saya semasa kecil, sahabat karib ketika bersama-sama main sepeda dan ngadu kaleci yakni Jerry Brown yang sekarang menjadi Gubernur California menyebutkan bahwa bencana kebakaran ini salah-satu tragedi terbesar dan bencana terburuk yang pernah dihadapi California.

Kebakaran Hutan di California
Gambar gableg Google

Menurut infrmasi beliau pula, sejauh ini Kebakaran Hutan di California ini telah menelan korban jiwa hingga 38 orang meninggal dunia. Pemerintah setempat pun telah memerintahkan 100.000 orang untuk mengungsi. Angin kencang membuat api cepat menyebar luas bahkan hingga kepemukiman warga.

Kobaran api melalap puluhan ribu hektar  lahan di Sonoma California sejak 8 Oktober mengusik ladang-ladang produsen anggur setempat, kebakaran hutan ini juga menyebabkan 3500 rumah warga terbakar.

Secara keseluruhan masih terdapat 17 titik kebakaran besar di daerah utara California yang belum berhasil dipadamkan. Di kota Sonoma sendiri sekitar  235 orang dinyatakan hilang dan belum ditemukan keberadaannya.
Artikel Terkait

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a Comment