fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Alat-Alat Tukang Servis Elektronika

Peralatan Servis Elektronik Apa Saja Yang Perlu Dipunyai Tukang Servis - Mempunyai cita-cita menjadi tukang servis elektronika yang profesional adalah keinginan yang sangat mulia, karean kita sebagai "dokter" pada bidang ini akan selalu membantu kesulitan pada orang-orang yang memerlukan hiburan. Pada awalnya mungkin dunia elektronika ini sebagai dunia hobi, namun seiring tuntutan jaman atau tuntutan kebutuhan maka hobi ini akan menjadi satu pekerjaan yang mendapatkan penghasilan yang menjanjikan.

Peralatan Servis Elektronik Apa Saja Yang Perlu Dipunyai Tukang Servis

Menjadi tukang servis elektronika yang profesional harus ditunjang pula dengan peralatan servis elektronika yang lengkap. Peralatan Servis Elektronik Apa Saja Yang Perlu Dipunyai Tukang Servis?  Bisa saja solder yang bagus hingga pinset yang kuat, peralatan ini bisa kita persiapkan sebelum kita terjun bebas pada dunia elektronika ini. Karena menjadi tukang servis elektronika profesional harus ditempa dengan banyak praktek disamping teori. Untuk itu kita perlu peralatan pembantu atau alat penunjang servis elektronika ini.

Bukan saja peralatan tempur anda sebagai servis elekronika, namun ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan sebelum tempur pada dunia yang panas ini (memegang solder). Untuk tahu persiapan apa saja, silahkan baca dulu Artikel Yang Terkait dengan Peralatan Servis Elektronik Apa Saja Yang Perlu Dipunyai Tukang Servis ini yakni pada artikel :

-  Mengenal dan Memahami Dasar Elektronika

Peralatan Servis Elektronik yang lengkap bisa menunjang pekerjaan anda, taroh kalaupun ada ilmunya tanpa peralatan ini sama saja dengan penghambatan kerja. Setidaknya anda harus mempunyai peralatan seperti

- Avometer yang akurat
– Solder listrik minimal 40 w
- KombinasiTerminal lListrik
- Tas Perlengkapan ini
– Sedotan timah
- BGA Pembersih Timah
– Obeng min
– Obeng plus
- Tiner untuk pembersih jalur pcb (papan mesin)
– Obeng trim plastik
-  Power Supply Variable
– Obeng kombinasi
– Pisau cutter
-  Pinset
– Tang lancip
– Tang potong

Peralatan Servis Elektronik Yang Perlu Dipunyai Tukang Servis tentu saja harus berkualitas bagus agar tahan dan lama dipakainya. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah peralatan servis elektronik lengkap membuat pekerjaan kita semakin efisien dalam waktu. Peralatan bengkel elektronika memang satu syarat yang harus dipunyai oleh seorang yang mau serius terjun pada dunia "dokter " bidang elektronika ini.
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a Comment