fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Belajar Dasar HTML Untuk Membangun Blog Gratis

Belajar Dasar HTML Untuk Membangun Blog Gratis - Sebenarnya ini bukan Tutorial HTML dari seorang Programmer ataupun Webmaster, namun hanya sebuah catatan ketika apa yang telah admin lalui dari tahapan membuat blog gratis ini atau tahapan dimana admin belajar dan memulai menjadi "blogger". Secara otodidak juga admin belajar HTML, karena guru admin cuma google dan membaca. Selebihnya cuma keberanian untuk bisa, tak ada dasar ilmu HTML yang didapat dari duduk berlama-lama di bangku sekolah.

Belajar Dasar HTML Untuk Membangun Blog Gratis

Untuk Membangun Situs atau Blog Gratis tentunya kita harus berani merambah apa yang menjadi syarat terbangunnya sebuah situs atau blog. Salah-satunya kita harus memulai belajar dasar HTML. Mengenal HTML akan menjadi langkah panjang karena kita akan belajar dan mengenal Tag, mempelajari atribut Tag, mempelajari karakter-karakter khusus dan bahasa HTML lainnya.

Apa itu HTML?  Hypertext Markup Language yaitu bahasa markup standar untuk halaman Web. Ya dengan bahasa HTML ini kita bisa membuat sebuah blog,web,situs dengan tampilan yang disesuaikan dengan keinginan kita sendiri. Satu contoh, memasang Recent Post atau Widget Popular Post keren dalam blog kita adalah menggunakan bahasa atau penulisan kode HTML ini.

Meskipun kenyataan bahwa kita mampu membuat halaman-halaman web atau blog tanpa mengerti sedikitpun bahasa HTML apalagi mengerti editor html berupa WYSIWYG (What You See Is What You Get) seperti Macromedia atau Netscape Composer akan tetapi untuk mengekploitasi kemampuan browser dan mensiasati keternatasan berbagai fasilitas internet berbau gratisan kita harus sedikitnya memahami dasar HTML ini.

Untuk diketahui saja bahwa bahasa HTML adalah bahasa yang tidak memerlukan kemampuan logika dan algoritma pemograman. Ini mengisyaratkan bahasa HTML berbeda dengan bahasa pemograman komputer. Seorang yang mahir bahasa HTML belum tentu seorang programer komputer. Jadi intinya belajar HTML tidak sesulit yang anda kira karena anda beranggapan bahwa membangun web atau blog harus seoarang yang ahli komputer.

Mari Gan kita niatkan dari sekarang, Belajar Dasar HTML Untuk Membangun Blog Gratis. Karena mempunyai sebuah blog atau website gartisan bisa kita dapatkan dengan mudah yang penting kita memahami bahasa dan penulisan HTML.

Happy Blogging !
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a Comment