fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Google Pagespeed Insights Tool

PageSpeed Insights Sebagai Tolak Ukur Kecepatan Website - Sebaiknya anda rajin melakukan diagnosis kecepatan website milik anda pada Google Pagespeed Insights Tool. Siapa tahu website kepunyaan anda  masuk pada golongan website yang berat di loading maka niscaya banyak artikel anda yang bermutu akan begitu saja ditinggalkan pengunjung. Beralih mencari website yang ringan dibuka.

PageSpeed Insights

Hal ini saya alami ketika saya membutuhkan suatu reperensi untuk pembuatan saringan air untuk kolam kecil saya yang baru saya bangun. Atau ketika saya membutuhkan satu sofware untuk komputer saya, seringkali saya tutup browser dan mencari lagi website lain yang ringan dibuka.

Saya yakin pengalaman buruk menghadapi website yang loadingnya berat tidak hanya menimpa saya, namun banyak pengunjung-pengunjung lainnya-pun mengalami hal serupa. Google sendiri menyatakan dari surveynya bahwa sekitar 55% pengunjung meninggalkan bowsernya karena website yang dibukanya berat.

Anda pemilik website atau blog apa iya mau terus memiliki website berat loading? Sebenarnya banyak tool untuk mengukur kecepatan website atau blog ini seperti GTmetrix, namun saya lebih sering menggunakan PageSpeed Insights.

PageSpeed Insights Sebagai Tolak Ukur Kecepatan Website

Lalu kenapa saya lebih memilih Google PageSpeed Insight (PSI) ini dibanding alat ukur kecepatan blog yang lain? Alasan mendasar karena Google Pagespeed Insights Iool ini gratis namun banyak memberikan laporan yang akurat dan indikator nilainya sudah standar penilaian Google.  PageSpeed Insights ini adalah tool resmi kepunyaan Google.

Silahkan anda Uji Kecepatan Website anda pada alamat dibawah ini, lalu bila loadingnya masih berat sialahkan perbaiki. Banyak tutorial yang membahas khusus cara meningkatkan kecepatan blog. Bila laporan PSI masih ada yang merah atau orange, maka diditu diulas pula point-point yang menjadi kelemahan blog atau website kita. Salah-satunya website yang mengulas cara perbaikan menyeluruh pada point penyebab blog berat loading adalah Blog Kode Jarwo.

https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a Comment