fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Baofeng BF-A5B Cara Reset dan Setting

Baofeng BF-A5B Cara Reset dan Setting - Pada umumnya HT-HT buatan China cara reset dan settingnya sama, yang penting kita mengetahui fungsi tombol yang tersedia pada HT tsb. Baiasnya ada 2 Cara Reset HT China ini yakni dengan mematikan dulu HT-nya lalu tekan tombol Menu tanpa melepaskannya dan hidupkan HT-nya. Ada yang langsung ketika ON hanya menekan tombol MENU-nya saja, lalu pilih pengaturan selanjutnya dengan menekan Tombol PILIHAN atas bawah.

Baofeng BF-A5B Cara Reset dan Setting

Sebelum kita menginjak pada acara Baofeng BF-A5B Cara Reset dan Setting, alangkah baiknya kita review dulu HT Baofeng ini. Handy Talkie Baofeng BF-A5B ini punya 2 frekuensi keja yakni VHF dan UHF. Jangkah Frekuensi VHF-nya dari 136.025 Mhz hingga 176.765 Mhz. Sedangkan ruang lingkup frekeunsi UHF-nya dimulai frekuensi 470.625 hingga 500.000 Mhz. Output Power sekitar 5 Watt-an,lumayan untuk kelas  HT murah.

Murah atau mahalnya HT Baofeng BF-A5B ini tidak pengaruh bila dalam menggunakan perangkat komunikasi ini kita hanya memerlukan jarak jangkauannya yang luas. Sebenarnya untuk hal ini saya belum pernah mencoba "mempunyai" HT ini dengan jangka cukup lama. Dipegang kala ada teman yang minta disetting pengaturannya saja.

Baofeng BF-A5B Cara Reset dan Setting
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a Comment