fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Cara Membuat Blog Gratis Terlengkap Dengan Gambar 2020

Cara Membuat Blog Gratis Terlengkap Dengan Gambar 2020 - Kita akan mengetahui beberapa alasan ketika kita membuat blog, karena suka blogging atau memang kita benar-benar berniat menelurkan keahlian dan kemapuan kita pada bidang profesi yang sedang kita jalani sekarang. Alasan ini sangat masuk akal karena manfaat dan fungsi blog atau website gratis ini sebagai sarana informasi termudah yang dapat diakses dari berbagai negara.

Cara Membuat Blog Gratis Terlengkap Dengan Gambar 2019

Banyak yang menyarankan bila kita kesulitan sesuatu tinggal tanya sama mbah Google. Betul, karena google mengumpulkan informasi keilmuan, kesehatan, berita dan informasi lainnya. Dan Blog atau Website inilah adalah sebagai wadahnya. Goggle sendiri memberi fasilitas gratis untuk menelurkan informasi ini leat Blog yang akarab kita sebut dengan blogspot.

Fungsi Website atau Blog seperti yang telah saya sebutkan diatas juga berfungsi sebagai ajang atau arena belajat mengasah kemampuan menulis. Dari Blog kita bisa menghasilkan pundi dolar dengan mengajukan diri sebagai reseller Google Adsense. Dengan Blog kita bisa menjual hasil karya kita dan memberikan informasinya secara online. Banyak manfaat blog yang tidak bisa saya jelaskan secara panjang-lebar disini.

Daftar Blogger

Sebagai artikel pertama sekaligus postingan pertama kita akan langsung saja bagaimana membuat blog yang baik dan benar. Kita akan melangkah dari tahap awal pembuatan blog di Google. Tutorial lengkap 2019 ini sengaja saya publish agar banyak rekan blogger kita yang newbie seperti saya tidak lagi kesulitan dalam mebuat blog. Minimal niat Blog Raihan Ramadan ini bisa memberi manfaat.

Ok Gan kita lanjutkan pada tahap Cara Membuat Blog Gratis Terlengkap Dengan Gambar 2020 ini. Tentunya anda sudah punya akun email sebagai syarat utama pembuatan blog. Katakan bahwa andapun sudah mempunyainya. Terserah mau email apa yang anda pergunakan, yahoo, google atau Bing. Silahkan anda buka Blogger. Klik tombol Creative Your Blog. Login dengan email yang anda punya.

Membuat Pendaftaran Blogger

Selanjutnya anda akan dibawa pada tahap pembangunan blog, isikan nama blog yang anda inginkan lalu nanti google akan memberi URLnya secara otomatis. Bila tidak sesuai dengan kehendak bisa juga anda edit, silahkn untuk url-nya sesuaikan dengan url yang anda inginkan, bila disetujui akan bercentang hijau. Dan silahkan klik tombol Buat Blog.

Untuk langkah berikutnya anda tinggal pilih template yang menurut anda cocok dengan selera anda. Template Blogger tak kalah menarik dengan template custom. Banyak pilihan corak juga warna. Design yang tak perlu anda ragukan karena semua template google sudah menjadi rekomendasi Google. Artinya sudah memenuhi standar SEO. Anda tinggal berselancar blogging dan posting.
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a Comment