fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Banyak Jalan Menuju Haji

Banyak Jalan Menuju Haji - Serba Serbi Jemaah Haji - Tentunya kita tak asing dengan kalimat sakti ini Banyak Jalan Menuju Roma, pepatah lama yang bertujuan memberi semangat untuk mengerjakan sesuatu hingga dicapai kesuksesan. Ya banyak jalan ketika keiinginnan berhaji itu timbul, seperti Kekuatan Doa pria asal Ghana juga 9 Pria asal negeri ratu Elizabeth ini, mereka bersepeda dari London ke Mekkah.

Banyak Jalan Menuju Haji
Gambar Youtobe

Kebanyakan para jemaah haji di dunia memilih pesawat untuk pergi ke Tanah Suci Mekah, lain halnya dengan 9 pria asal London Inggris ini. Mereka justru lebih memilih mengayuh sepeda untuk sampai di Arab Saudi guna melaksanakan Ibadah Haji.

Sungguh tak terbayang, bagaimana naik sepeda dari Inggris ke Arab Saudi. Namun nyatanya 9 pria tsb.mendarat di kota Madinah setelah menempuh perjalanan kurang-lebih 3.000 Km melewati beberapa kota bahkan negara. Mulai dari London Timur ke Newhaven, lalu naik kapal feri ke negeri Perancis melintasi negara Swiss, Jerman, Austria, Yunani serta Italia.

Meskipun awalnya mereka akan melewati rute Turki, Suriah dan Yordania. Namun karena alasan keselamatan meraka memutuskan untuk naik kapal feri dari Yunani ke Mesir lalu melanjutkan perjalanan darat ke Jedah. Keseluruhan jumlah hari yang harus mereka tempuh menuju kota Madinah adalah 6 pekan, dimulai dari keberangkat pada tanggal 14 Juli 2017 hingga tanggal 21 Agustus 2017 lalu.

Gambar Youtobe

Kedatangan 9 Calon Haji inipun disambut meriah oleh masyarakat Arab Saudi dengan sejumlah upacara tradisional Arab dan juga kalungan bunga. Mereka dianggap sebagai sebuah Inspirasi bagi para pencinta sepeda dan juga jemaah haji lainnya.
Artikel Terkait

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a Comment