fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Festival Budaya Lembah Baliem Ke-28 Tahun 2017

Festival Budaya Lembah Baliem Ke-28 Tahun 2017 - Festival Budaya Lembah Baliem merupakan festival tertua di Indonesia yang rutin diselengarakan setiap tahun di bulan Agustus. Pada tahun 2017 ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayawijaya menggelar festival ini pada tanggal 8 sampai 11 Agustus kemarin.

Festival Budaya Lembah Baliem Ke-28 Tahun 2017

Meski bukan hal yang mudah untuk datang ke Wamena namun banyak wisata lokal ataupun wisatawan asing dari berbagai negara yang sengaja mengagendakan untuk datang langsung melihat ke eksotisan budaya asli suku-suku di Lembah Baliem yang masih terjaga.

Baca juga : Lembah Baliem Eksotisme Alam Papua Yang Sangat Mempesona Dan Mengagumkan

Festival Budaya Lembah Baliem Ke-28 Tahun 2017 ini mempersembahkan peragaan masak-memasak dengan cara tradisional (bakar batu), lomba panahan, atraksi pembuatan (anyam) tas rajutan (noken) serta pameran hasil kerajinan tangan masyarakat serta atraksi tari-tarian dan perang-perangan (atraksi perang suku).

Festival Budaya Lembah Baliem Ke-28 Tahun 2017
Atraksi Perang Suku

Perang Suku sering terjadi dari ribuan tahun lalu, sejak jaman nenek moyang mereka. Dulu bukan sekedar perang-perangan tetapi perang sungguhan yang biasanya memperebutkan 3 hal, yakni lahan, hewan ternak seperti babi dan wanita. Senjata yang digunakan adalah senjata khas suku-suku pegunungan di Papua, yakni Sege atau tombak yang berukuran sangat panjang, busur, anak panah serta kapak batu.

Lanjut pada:
Mengenal Lebih Dekat Tentang Koteka dan Kehidupan Unik Suku Dani Papua, Pakai Koteka
Artikel Terkait

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a Comment