fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Assist Dalam Sepakbola

Assist Dalam Sepakbola - Assist In Football - Bagi pencinta seni lapangan hijau termasuk juga didalamnya penyuka sepakbola, tentu tak asing denger kata Assist. Ya kalau bagi saya sendiri lebih tidak asing lagi karena si Asis ini salah seorang anggota RAPI Serui yakni Asis Saputra...wakakak !

Assist Dalam Sepakbola
Star Sports Football memberi penghargaan Raja Assist pada tahun 2015 pada Mezut Ozil.

Di dalam asosiasi sepakbola, sebuah Assist adalah kontribusi pemain yang membantu mencetak gol. Statistik untuk bantuan atau umpan yang diciptakan oleh pemain dapat disimpan secara resmi oleh penyelenggara kompetisi, atau secara tidak resmi oleh wartawan. Sejak tahun 1990-an, beberapa liga telah menyimpan catatan resmi untuk Assist. Dan mereka memberi penghargaan atas pengumpan ini.

Assist lahir dari permainan yang menarik, assist ada dari kolektifitas atau kerjasama tim. Tak kan lahir assist bila gol itu tercipta dari tendangan pinalti. Tak ada Asisst bila tak jadi gol, karena banyak umpan yang terjadi sebelum gol. Assist adalah umpan yang menjadi gol, assit merupakan satu rangkaian penting dalam dunia olahraga berkelompok seperti sepakbola atau basket.




Artikel Terkait

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a Comment