fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Cara Setting Remote TV Multi Joker RM99+ID

Cara Setting Remote TV Multi Joker RM99+ID - Tetangga satu ini memang aneh, 2 X beli remot multi, 2 balik ke toko hingga 2X lebaran 2X puasa belum bisa juga cara setiing remot tv multinya. Padahal berbagai training centre telah saya kasih, dari senter 2 batre sampe yang 6 batre.

Cara Setting Remote TV Multi Joker RM99+ID

Betul sobat, tetanggaku satu ini memang bandel. Padahal sebelumnya sudah saya kasih catatan Kode Remote Universal Joker sampai 4 lembar potocopy-an. Malah dia bakar catatan tsb. dan arangnya disatukan dibuat campuran kopi hangatnya.

Ada 2 cara untuk setting remot multi Joker ini guna menyesuaikan dengan televisi. Yaitu cara manual dan cara otomatis. Cara Manual adalah memasukan satu persatu kode remot yang sesuai dengan merek tv. Cara Otomatis adalah menekan salah-satu tombol (SET) hingga remot multi joker ini mencari sendiri kode yang sesuai dengan tv yang di scan.

1. Cara Manual
Silahakan cari Kode TV anda pada artikel blog Rapi Serui yang lalu di:

Kode Remote Universal Joker

Setelah ketemu kode yang anda cari misalkan televisi anda merknya Polytron maka kode pertama adalah 147, namun bila kode tadi tidak tepat maka ganti dengan kode selanjutnya. Begitu seterusnya hingga anda menemukan kode yang tepat dengan merk televisi yang anda punya.

Langkah pertama tekan tombol "SET" di remot jangan dilepas, lalu tekan tombol "POWER" setelah lampu menyala lepaskan kedua tombol tsb.

Lalu tekan angka "1"
Tekan angka "4"
Dan terakhir tekan angka "7"

Sampai angka terakhir biasanya lampu yang menyala tadi akan padam. Lalu arahkan remot ke IR televisi apakah sudah tepat dan bisa berfungsi tombol-tombol remotnya sesuai"perintah remot". Bila belum pas, silahkan cari kode yang tepat dengan memasukan lagi dan ikuti langkah diatas.

2. Cara Otomatis
Cara ini paling mudah, kita tak perlu mengetahui Kode Remot Multi Joker. Langkah kita cuma tinggal pijit tombol "SET" di remot selama kurang-lebih 5 detik sampai lampu pada remot menyala. Lalu lepaskan tombol SET tadi hingga lampu berkedip. Itu pertanda remot lagi menyeken (Scan Auto).

Perhatikan layar televisi anda dengan cermat, kalu sudah keluar "Volume" di TV segera tekan tombol SET untuk mengakhiri pencarian. Test untuk penyesuaian remot dengan televisi, silahkan pijit volume atau tombol program di remot apakah sudah berubah, kalau berubah berarti kode otomatis hasil scan tadi sudah sesuai. Kalu masih belum berfungsi secara "pas" dengan tombol remot, silahkan pencarian automatis di ulang dengan mengikuti langkah tadi diatas.
Artikel Terkait

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

5 comments

  1. Termikasih banyak gan, infO buat yang Tv nya led polytron, gak bisa pake kode, harus pake cara otomatis, ,,
    Pegel juga nungguin keluar osd volume nya gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Jamal
      Maaf telat membalas....alasan klasik,sibuk.
      Iyo coba 564 yang diutarakan @My Sunshine, moga bisa.
      Makasih juga sudah masuk disini, happy blogging.

      Delete
  2. Kode untuk kipas angin maspion brp y?trims

    ReplyDelete
  3. Kode untuk kipas angin maspion brp y?trims

    ReplyDelete
  4. Kode remot jokey untuk tv akira brapa bang. Thanks

    ReplyDelete