fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Manual Book atau Buku Panduan Radio RIG Kenwood TM-271A/TM-281A

Manual Book atau Buku Panduan Radio RIG Kenwood TM-271A/TM-281A - Tergerak hati untuk membuat Buku Panduan Penggunaaan Radio RIG Kenwood berbahasa Indonesia ini ketika salah-satu sahabat RAPI jauh-jauh dari Waropen datang ke Serui hanya ingin menukar Buku Instruction Manual Kenwood TM-281A/TM481A-nya, alasan karena tak mengerti bahasa Inggris dan Bahasa China.

Manual Book atau Buku Panduan Radio RIG Kenwood TM-271A/TM-281A

Mau bahasa Inggris mau bahasa Mandarin ataupun Bahasa Ansus sebenarnya Bahasa Radio itu sama, yang penting kita mengetahui Kamus Istilah-Istilah  di Radio atau mengetahui dasar Istilah yang banyak dipergunakan pada radio komunikasi, semacam kata Frekwensi, Tuning, Tone dll. Namun DLL(dan lain--lain) inilah yang bikin kita repot :P

Yups batul, faktor U adakalanya membuat kita lupa untuk merubah STEP radio pada penalaan yang kita kehendaki. Adakalanya kita tak ingat ketika ingin membuat Simplek-Dumplek. Hanya pada Buku Manual Book atau Buku Panduan Radio RIG Kenwood ini kita bisa mengobati kelupan tsb. Sebenarnya banyak di Google yang menyediakan Buku Panduan Penggunaan Radio RIG Kenwood VHF ataupun UHF ini berbentuk file pdf, hanya itu dia kebanyakan berbahasa Ansus (hehehe...canda=red).

Isi Manual Book atau Isi Buku Panduan penggunaan radio ini akan kita bahas mengenai Cara Memperbaiki kelainan-kelainan atau kesalahan-kesalahan yang sering kita jumpai pada penggunaan radio RIG TM271A atau TM281A sebelum kita membanya pada Service Centre Kenwood, istilahnya menyetting/setting program radio sesuai penggunaan yang kita inginkan.

Next >>> Pada Chapter selanjutnya..., sabar ya sob.

Happy Weekend
Artikel Terkait

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a Comment