fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Dunkirk Kisah Nyata Penyelamatan

Dunkirk Kisah Nyata Penyelamatan - Sinopsis Film Dunkirk ini saya masukan saja pada Label Wisata karena Er'end Net adalah Blog Baru yang minus Label Blog. Satu prestasi menggiurkan bahwa hingga 6 Agustus 2017 Film Dunkirk memperoleh pendapatan 17,6 Juta Dolar atau sekitar Rp.235 Miliar.....wooow !

Dunkirk Kisah Nyata Penyelamatan

Kita mengenal Sutradara Christopher Nolan dari hasil karyanya yang banyak memproduksi film-film bertemakan luar angkasa dan Film Dunkirk ini adalah salah satu hasil karyanya yang dirilis penayangan perdananya di Amerika Serikat pada tanggal 21 Juli 2017.

Dunkirk Kisah Nyata Penyelamatan - Sesuai judul artikel ini, film Dunkirk diangkat dari kisah nyata evakuasi penyelamatan tentara Inggris di Dunkirk, Prancis, saat perang dunia ke-2 yang melibatkan 130 rb tentara Sekutu dari 4 negara yang berbeda yakni Inggris, Perancis, Belgia dan Belanda. Para tentara ini tersudut dan terdampar disebuah pantai yang terletak disebuah kawasan Dunkirk Perancis.

Operasi Militer dengan kode operasi Dynamo yang berlangsung selama 9 hari dari 20 Mei 1940 hingga 4 Juni 1940 ini akhirnya berhasil mengeluarkan tentara sekutu dengan bantuan kurang lebih 800 kapal. Dunkirk adalah sebuah kota pelabuhan di Nord Perancis, sekitar 10 Km dari perbatasan Belgia. Yang unik dari Film Dunkirk ini meskipun bertema perang yang menegangkan, tapi tak ada adegan bersimbah darah.

Ada keunikan lain dari Film Dunkirk ini namun tidak diceritakan oleh Nolan yakni peran penting dari Adolf Hitler sehingga para tentara sekutu bisa selamat. Sobat penasaran dengan kisah penyelamatan Dunkrik yang heroik ini, nantikan pemutarannya di bioskop kesayangan sobat !

Artikel Terkait

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a Comment