fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Manipulasi Teks Dalam File HTML

Manipulasi Teks Dalam File HTML - Disini, didalam lay-out atau penggunaan jenis huruf pada sebuah website atau blog "menipu" dihalalkan, apalagi sekedar manipulasi teks yang gunanya tentu untuk mempercantik tampilan dokumen sebuah file HTML, atau bila ada hal-hal khusus yang memerlukan penekanan semisal teks yang perlu di garis bawahi, teks tebal atau teks miring.

Manipulasi Teks Dalam File HTML

Banyak hal yang perlu kita ketahui untuk membuat Website / Blog Gratis ini, banyak pelajaran juga telah admin berikan dan ulas. Tak ada niatan menggurui hanya sebuah penyampaian misi dari admin sendiri bahwa berbagi itu indah. Dalam berbagi indah indah tentunya harus bisa menyampaikannya walau seayat.

Manipulasi Teks Dalam File HTML ini adalah bagian dari hal diatas yakni membangun website atu blog gratis.Di dalam Manupalsi teks akan menjadi pelajaran panjang karena kita akan mempelajari cara mengatur ukuran huruf, mengatur posisinya, mengatur warnanya dan semua hal yang terhubung dengan Manipulasi Teks.

Dalam sebuah draft postingan blogger Manipulasi Teks ini sudah disediakan tombolnya. Semisal mau memberi huruf tebal, miring, memberi warna ataupun menggaris bawahi. Namun bila kita akan memerapkannya dalam file HTML ataupun widget tentunya kita harus tahu kode tag/atribut tag-nya. Huruf tebal sebenarnya dapat dibuat dengan mudah hanya dengan tag <B> dan penutup </B>. Bentuk huruf yang ditampilkan diantara tag ini akan ditampilkan browser dengan tebal. Contoh :

<B> Blog Rapi Serui </B>

Blog Rapi Serui

Jika ingin menampilkan huruf miring tag yang yang dipakai adalah tag <I> dan diakhiri dengan penutup </I>, contohnya seperti dibawah ini :

<I> Blog Rapi Serui </I> 

Blog Rapi Serui

Sementara bila kita ingin menapilkan Garis Bawah pada sebuah teks atau kalimat, anda bisa menambahkan tag <U> dan tentunya diakhiri dengan penutup </U>. Kita contohkan juga dengan nama blog ini :

<U> Blog Rapi Serui </U> 

Blog Rapi Serui
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a Comment