fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Apa Itu Dioda ?

Dioda Diode Diodes - What is Alias Apa itu Dioda ? - Selama jadi pelayan di Toko Penjualan Spare Part Elektronika ini, kebanyakan para tuser membeli dioda untuk digunakan pada kiprox dan amplifier,selebihnya untuk kebutuhan lain. Dida yang masuk pada salah satu kategori komponen aktif ini laku keras terjual terutam Dioda 6 A. Dioda Zener hanya dibeli oleh tuser ( tukang serpis) televisi dan rekan-rekan tuser Elektronika Komputer.

Dioda

Apa itu dioda?
Dioda - Diode - Diodes, terserah anda mau menyebutnya apa. Yang Pasti Dioda itu adalah komponen semikonduktor pada yang pada prakteknya dia akan berlaku sebagai saklar satu arah untuk arus. Artinya arus yang diperlukan akan mengalir pada satu arah di satu kaki, sementara dikaki lain tetap membatasi arus yang mengalir dari arah yang berlawanan.

Dioda sering kita sebut dengan penyearah, hal ini karena kemampuan Dioda yang bisa mengubah arus bolak-balik (AC) dan menjadikan arus searah (DC). Dioda diberi peringkat (ampere) sesuai dengan jenisnya, tegangan, dan kapasitas arus. Tidak bisa juga asal pasang karena dioda memiliki polaritas, hal ini ditentukan oleh anoda (kaki positif) dan katoda (kaki negatif). Kebanyakan dioda memungkinkan arus mengalir hanya ketika tegangan positif diterapkan ke anoda.

Simbol Dioda

Simbol Dioda.

Next >>> Dioda Zener
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a Comment