fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Kekuatan Dan Manfaat Dzikir Bagi Kehidupan

Kekuatan Dan Manfaat Dzikir Bagi Kehidupan - Selagi kita masih bernapas tak akan lepas dari masalah, emak salah ini entah ibunya siapa karena masalah ini tak mengenal kasta. Masalah akan terus mendera kehidupan kita kita, baik itu masalah pekerjaan, masalah rumah-tangga, masalah keuangan dan masalah-masalah lainya.

Kekuatan Dan Manfaat Dzikir Bagi Kehidupan

Begitu masalah satu selesai muncul masalah yang lain, seolah-olah hidup hanya untuk menunggu masalah. Tapi orang bijak bilang, hidup tanpa masalah bagai sayur yang kehilangan petsin. Masalah adalah proses pendewasaan seseorang bila kita mampu melewatinya dengan sabar dan penuh tawakal.

بِسْÙ…ِ اللهِ الرَّØ­ْمنِ الرَّØ­ِيمِ

Banyak orang yang bisa mengatasi masalahnya dengan baik, tapi tidak sedikit pula yang mengeluh karena masalahnya tidak kunjung usai. Namun sesungguhnya ada amalan yang dasyat sekali dan tiada bandingannya yaitu berdzikir. Dengan selalu mengingat Allah SWT. dimanapun dan kapanpun setiap saat.

(Baca artikel terkait tentang Dzikir : Dzikir Kopi Dan Rokok)

Kenapa amalan ini begitu hebat? Karena setiap Nabi dan Rosul itu hadir di dunia untuk memperkenalkan Allah kepada seluruh manusia. Sehingga mereka beriman dan semakin kuat keimanannya, karena hanya Allah sebagai sandaran hidupnya.

Jika manusia tidak mengenal Allah, maka manusia akan lebih mengenal dunia dan menjadi hamba dunia. Demikianlah DZIKIR, ia menjadi amalan yang bernilai tinggi karena efek yang ditimbulkannya demikian dasyat dalam kehidupan seseorang.

Sungguh mengenal Allah dan selalu mengingat kepada-NYA adalah jauh lebih bernilai daripada dunia dan seisinya. Dengan berdzikir manusia akan menyadari bahwa ada kekuasaan dari segala yang ada di dunia ini yaitu Allah SWT. Oleh karena itu dalam mewujudkan segala yang diinginkan dan diharapkan, manusia membutuhkan pertolongan-NYA.

Dan Dzikir merupakan salah-satu bentuk komitmen keberagamaan seseorang. Dzikir juga merupakan kunci ketenangan jiwa, karena menyadari bahwa semua yang ada di dunia ini adalah milik Allah. Dan akan kembali hanya kepada Allah SWT.

Wallahu A'lam Bishawab
Artikel Terkait

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a Comment