fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Submit Artikel Pada Webmaster Tools Google

Submit Artikel Pada Webmaster Tools Google -  Ini yang tak kalah penting dalam Optimasi Blog kita terutama submit artikel pada Webmaster Tools Google. Karena bukan tidak mungkin keinginan sobat artikel webnya segera terindeks google. Hal mudah tapi kadang lupa atau malas untuk Submit Artikel blog. Dan lupa atau malas inilah penyakit blogger :P

Submit Artikel Pada Webmaster Tools Google

Cara menggunakan Google Webmaster Tools atau memanfaatkan pasilitas perayapan Google Search Console sangatlah mudah karena saya yakin sobat semua yang kesasar ke artikel ini adalah sebagian besar pengguna akun blogger. Saya tak akan memberikan tutorial Cara Submit artikel pada Webmaster Tools Google secara detail. Arikel ini hanya berbagi karena tadi saya keingatan setelah submit artikel Total Ping Promosikan Blog RAPI SERUI.

Kenapa saya share ini? Karena kemarin-kemarin tak pernah menggunakan Webmaster Tools Google sebab tidak tahu fungsi dan manfaatnya. Ketika tulisan saya lambat ada di Search Google, saya sedikit jengkel dan terlahir tulisan Saya Hanya Cari Nama Keren RAPI SERUI. Tetapi setelah tahu guna perayapan google ini kejengkelan saya pupus sama-sekali, Sekarang tak usah nunggu lama sampai berbulan-bulan, cukup hanya satu hari saja.

Submit Artikel Pada Webmaster Tools Google

Untuk Submit Artikel Pada Webmaster Tools Google, sobat perhatikan gambar diatas. Sobat tinggal Klik Fetch as Google atau Ambil sebagai Google, nanti akan terbuka kotak teks URL untuk sobat isi dengan URL artikel sobat. Akan tetapi saat ini Google melakukan pembatasan URL yang akan sobat Fetch. Perhatikan contoh URL dari judul "Total Ping Promosikan Blog Anda" ini :

https://erendelektronik.blogspot.com//2017/07/total-ping-promosikan-blog-anda.html
sobat ambil hanya dari 2017/07/total-ping-promosikan-blog-anda.html

Lalu masukan pada kotak teks, klik tombol Fetch, biarkan Google melakukan perayapan hingga proses selesai.Setelah selesai akan terlihat url artikel kita berwarna biru dan ceklis hijau Complete.

Seperti yang saya katakan tadi bahwa ini hanya share blogging untuk mengingatkan sobat agar tidak 
lupa atau malas untuk Submit Artikel Pada Webmaster Tools Google.

Happy Blogging !
Artikel Terkait

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a Comment