fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Cek Error di W3C Markup Validation Service

Cek Error HTML di W3C Markup Validation Service - Cek Error Template di W3C ini perlu kita lakukan karen kata Om Budi Jolong CCS 2017 telah naik kelas :P  Valid-nya sebuah template blog merupakan keharusan karena validnya blog menentukan kecepatan dalam pencarian google.

Cek Error di W3C Markup Validation Service

Kita akan menutup brouser atau meninggalkan pencarian manakala sebuah web atau blog memiliki loading byte yang buruk atau lama. Tidak mesti dapat piagam dari W3C, minimal kita mengurangi Error yang yang ada pada template kita hingga SEO blog kita tidak melemah.

Kemarin dolo Rapi Serui sedikit mengupas tentang Peralatan Blogger dan memasang Meta Tag Seo Terbaik 2017 meskipun itu semua sebatas sharing blogging namun saya banyak berharap tahapan-tahapan ngeblog saya tersebut ada manfaatnya bagi pembaca.

Balik pada Markup Validation Service, Validasi HTML blog harus kita lakukan karena dengan bantuan alat W3C kita dapat mengetahui error atau kesalahan apa saja yang terdapat pada blog kita, hingga kita mampu memperbaiki apa saja kesalahan yang ada pada blog kita.

Khusus Newbie seperti Rapi Serui ini, berikut adalah tahapan yang perlu ada lakukan guna mengecek Error HTML di W3C Markup Validation Service. Lihat gambar diatas silahkan anda meluncur ke alamat ini http://validator.w3.org tanyakan saja dia bernama W3C.

Klik pada Validate by URL lalu masukkan URL alamat blog atau situs anda pada kolom Address. Klik More Option untuk memilih opsi yang anda inginkan (saya pilih Show Source) selanjutnya tinggal klik Chek.

W3C Markup Validation Service

Perhatikan hasil dari pengecekan Template saya, ada 1 Warning dan 4 Error. Tanda Error berwarna merah. Jika blog anda lolos dari error akan terlihat pesan “Passed” berwarna hijau. Untuk contoh blog yang yang lolos error atau valid HTML silahkan anda cek website Callbook RAPI.

Sudah saya katakan diatas bahwa error tidaknya sebuah situs bukan acuan untuk melemahkan semangat blogging, karena kata Wak Budi maju mundurnya sebuah website tergantung dari isi artikel atau konten yang berkualitas. Semakin berkualitas artikel yang kita bikin semakin naik juga rating SEO situs atau blog kita.

Happy Bloging !
Artikel Terkait

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a Comment