fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Peralatan Blogger

Peralatan Blogger - Peralatan Blogger atau Alat Blogger admin RAPI SERUI menamainya dengan alat kecantikan ngeblog. Ketika Newbie seperti saya memulai Blogging sungguh tak menyangka banyaknya peralatan yang harus diketahui. Tapi ini menangtang karena admin sendiri selalu ingin tahu dengan hal baru. Bagaimanapun seorang untuk menjadi ahli harus ditunjang dengan peralatan yang memadai.

Peralatan Blogger
Untuk urusan Template saja kita harus menyedia berbagai macam alat, karena Template Blogger 2017 diantaranya harus Valid HTML 5, harus SEO, harus ini-itu dan tektek bengek lainnya...(muntah gue :P !). Jika bukan karena penasaran ingin tahu dunia blogger, admin tak akan bela-belaan beli domain Er'end Net di Rumahweb. Kenapa beli domain, ini karena pusing dengan pengalihan blogspot.com menjadi blogspot.co.id. Rumahweb memang mantaf, hanya beberapa menit saja akun domain saya sudah jadi. Makasih Pak Yusuf !

Peralatan Blogger

Kembali pada urusan Template Blogger dan peralatannya. Alat blogger yang saya maksud adalah penunjang seorang blogger guna merawat blog dan memudahkan optimasi desain blognya. Alat ini harus diutamakan dalam merakit template atau membangun blog. Alat-alat tersebut diantaranya :

1. Markup Validation Service W3C

2. Free SEO Tools CHKME
3. Website Speed and Performance Optimization GTmetrix

4. Google PageSpeed Insights - Google Developers

Untuk kegunaan lebih detailnya, silahkan cari sumbernya di Google, karena bertebaran pakar-pakar SEO dan ahli Template disana. Saya hanya memudahkan anda bila anda Newbie seperti saya.
Happy Blogging !
Artikel Terkait

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a Comment