fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Tutorial Merakit Komputer Untuk Pemula Lengkap Dengan Gambar

Tutorial Merakit Komputer Untuk Pemula LengkapMerakit Komputer Sendiri tidak mesti belajar elektronika sampai pada akar-akarnya. Pemula bahkan seorang awam dibidang elektronika-pun bisa dengan mudah membuat PC sendiri untuk kebutuhan kerja di rumah atau di kantor. Asal mau sedikit berusaha untuk mengenal dan memahami alat/bahan atau komponen apa saja yang diperlukan untuk merakit komputer tsb.
Tutorial Merakit Komputer Untuk Pemula Lengkap Dengan Gambar
Bagi seorang awam kompi mungkin banyak pertanyaan yang timbul ketika dihadapkan pada alat canggih satu ini, terutama ketika ingin memulai merakit komputer. Bagaiman desain fisik komputer itu sendiri. Jenis perangkat lunak juga perangkat kerasnya saja tidak tahu untuk sebuah unit komputer apalagi bila sampai pada penggunaannya.

Maka dari itu Tutorial Merakit Komputer Untuk Pemula Lengkap Dengan Gambar ini saya pribadi punya tujuan untuk menggiring anda guna mengenal jenis perangkat keras yang ada di sebuah unit komputer dan menguasai teknik-teknik perakitannya, sehingga kita yang pemula juga awam bisa mengoptimalkan pemanfaatan komputer sesuai kebutuhan dan alokasi dana yang kita miliki.

Kita suka tidak suka, mau tidak mau...., pada abad ke 21 ini kita dituntut untuk menguasai IPTEK. Penguasaan IPTEK merupakan kunci penting untuk mendukan dunia ini. Oleh karena itu, mari kita mulai mempersiapkan diri untuk mengenal, memahami, dan menguasai IPTEK ini terutama dalam bidang teknologi informasi (TI) dalam rangka meningkatkan kualitas SDM kita.

Artikel Pemahaman Terkait Komputer sebelum menginjak pembahasan cara Merakit Komputer Sendiri dengan baik dan benar bisa anda baca pada;
- Mengenal Dan Memahami Motherboard Komputer
- Motherboard Adalah Induk Dari Sebuah CPU
- Berbelanja Komputer Murah di Toko Yapen Komputer Serui

Pengertian Komputer secara umum ialah sebuah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut ketentuan yang berlaku yang telah dirumuskan. Komputer berasal dari kata Computer yang pada awalnya merujuk pada penggambaran orang yang pekerjaanya melakukan perhitungan aritmetika dengan alat bantu atau tidak menggunakan alat bantu. Namun seiring waktu kata komputer diberikan pada alat atau mesin itu sendiri.

Peralatan yang harus kita persiapkan untuk merakit sebuah unit komputer adalah;
1. Pasta Pendingin untuk Prosesor
2. Obeng Plus Minus
3. Cuter/Gunting
4. Kabel Tie untuk pengikat kabel Power Supply/kabel panel depan agar rapih

Bahan atau Komponen Perangkat Keras;
1. Matherboard
2. Prosesor
3. Ram / memori
4. Satu unit Power Supply ATX
5. Casing CPU
6. Hardisk / HDD
7. Kabel Hardisk - sesuaikan dengan HDD yang kita pergunakan (ATA - SATA)

Next .... >>> Langkah Langkah Merakit PC lengkap Dari Awal Sampai Akhir


Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a Comment