fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp
AC Milan, Sejarah Klub dan Pemain Legendaris-nya - Satu klub yang mempunyai jersey khas yakni Merah Hitam ini selama berada dikancah sepakbola Italia banyak sekali menorehkan prestasi gemilang. Seperti kita ketahui bahwa AC Milan adalah klub sepakbola Italia tersukses kedua setelah  menjuarai 18 kali di ajang Serie A dan 5 kali di kejuaraan Copa Italia.
Sejarah AC Milan
Jersey khas berwarna Merah Hitam mempunyai arti khusus, merah pertanda api yang menyala-nyala sedangkan Hitam bermakna membangkitkan rasa gentar terhadap semua lawan-lawannya.
“Kita akan menjadi tim Iblis. Warna kita akan menjadi merah seperti api dan hitam untuk membangkitkan rasa takut pada lawan kita! " 
Inilah kata-kata yang digunakan Herbert Kilpin ketika ia mendirikan AC Milan pada 16 Desember 1899. Hanya dalam waktu satu setengah tahun setelah berdiri, Rossoneri menjadi juara Italia untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Genoa 3-0 di Ponte Carrega pada 5 Mei 1901.

Perayaan pertama terjadi di markas pertama AC Milan, Fiaschetteria Toscana di Via Berchet di Milan, pada tahun 1899. Kata-kata, tempat dan tanggal yang memunculkan sejarah gemilang Rossoneri. Ini adalah Klub yang telah memberikan kontribusi sangat besar bagi dunia sepakbola, sedemikian rupa sehingga AC Milan memegang gelar internasional yang diakui oleh FIFA dari Desember 2007 hingga Februari 2014. 

Sejarah Rossoneri sekarang menjadi legenda, seperti juga orang-orang yang telah membantu menuliskannya - baik itu presiden, pelatih, atau pemain bola. Ada begitu banyak tokoh bersejarah, dari orang Inggris Alfred Edwards, di bawahnya klub memenangkan gelar liga pertamanya, dan Andrea Rizzoli, Presiden pertama AC Milan dan tim Italia yang memenangkan Piala Eropa pada 1963 di Wembley, hingga Silvio Berlusconi, Presiden yang paling sukses di Italia, Eropa dan di seluruh dunia.

Dimungkinkan juga untuk mengenali klub yang hebat melalui budaya permainannya khususnya, dengan gaya yang dipromosikannya, dengan cara ia membawa dirinya sendiri, oleh dorongan inovatif yang diberikan kepadanya oleh para pemimpinnya. Bukan kebetulan bahwa berbagai kemenangan Rossoneri atas berbagai era dan dekade berbeda telah menghasilkan visi baru tentang bagaimana sepakbola harus dimainkan.

Dan mereka yang duduk di bangku AC Milan adalah kunci untuk ini: pelatih terbaik sepak bola Italia semuanya mengambil alih Rossoneri. Gipo Viani, Nereo Rocco dan Nils Liedholm membuka jalan bagi Arrigo Sacchi, Fabio Capello dan Carlo Ancelotti, trio terakhir mewarisi warisan luar biasa sambil mencari untuk memainkan merek sepakbola modern dan spektakuler. 
San Siro Stadium
Selama tahun-tahun bersejarah di bawah kepresidenan Berlusconi, Arrigo Sacchi sangat sukses dan berinovasi tidak hanya berkat para pemain hebat, tetapi juga berkat apa yang bisa dianggap sebagai pemain tambahan: Permainan yang ia mainkan. Fabio Capello kemudian mengambil alih, memberikan kesinambungan seiring budaya pemenang berlanjut. Di bawah Sacchi, AC Milan memenangkan satu Scudetto, dua Piala Eropa, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Intercontinental, memenangkan semua final internasional yang mereka ikuti.

Dan pemain tambahan, Game, yang menghasilkan yang terbaik dari individu dan menyebabkan tiga pemain Rossoneri menduduki tiga tempat teratas di Ballon d'Or pada tahun 1988 (Van Basten, Gullit dan Rijkaard) dan 1989 (Van Basten, Baresi dan Rijkaard).

Di bawah Capello, AC Milan adalah tim dominan di Italia, memenangkan empat Scudetti dalam lima musim. Namun, kesuksesan tidak hanya terbatas pada apa yang mereka lakukan di rumah, tim juga tetap menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan di Eropa. Rossoneri berhasil mencapai tiga final Liga Champions berturut-turut antara tahun 1993 dan 1995, dengan keberhasilan 1994 di Athena melawan Barcelona terpilih sebagai 'Pertandingan Abad Ini' oleh para penggemar AC Milan dalam referendum Centenary Club.

Begitulah kekuatan Rossoneri dengan Don Fabio di pucuk pimpinan, tim pergi 58 pertandingan tak terkalahkan antara Mei 1991 dan Maret 1993, sementara Sebastiano Rossi pergi 929 menit tanpa kebobolan gol selama musim 1993/94. Selanjutnya, Diavolo memenangkan tiga gelar liga antara tahun 1992 dan 1994 tanpa diberi penalti. 

Setelah masa jabatan Capello, dan setelah gelar Scudetto dimenangkan oleh Alberto Zaccheroni di musim pertamanya di Club dan mantra singkat Fatih Terim, mantel diteruskan ke Carlo Ancelotti, dengan pemain Italia yang ingin meniru kesuksesan "Dewa" (dari Arrigo Sacchi), di mana ia menjadi bagian, dan "Invincibles" dari Fabio Capello. Dengan Raja Carlo di pucuk pimpinan, lebih banyak ruang harus dibersihkan di kabinet trofi Rossoneri. Dalam lima musim, Ancelotti memenangkan dua gelar Liga Champions, juga mencapai final, semi final dan perempat final di tiga kampanye Eropa lainnya.

Pada musim 2009/10, Pelatih Ancelotti digantikan oleh Leonardo. Dia tetap menjadi pelatih AC Milan selama setahun setelah menghabiskan 13 tahun di Club, awalnya sebagai pemain, kemudian sebagai direktur sebagai bagian dari badan amal AC Milan Fondazione Milan dan juga sektor teknis. Setelah Leonardo datang Massimiliano Allegri, yang memiliki tim fantastis yang siap untuk musim 2010/11 berkat Ibrahimovic, Robinho dan Boateng bergabung dengan Klub pada Agustus 2010 dan bala bantuan lebih lanjut ditambahkan pada Januari 2011. 
History Of The AC Milan
Di bawah Pelatih Allegri, AC Milan memenangkan mereka Scudetto ke-18 dan Supercoppa Italiana keenam, yang terakhir dimenangkan melawan Inter pada Agustus 2011 di Sarang Burung di Beijing. Setelah dua setengah musim berikutnya, di mana AC Milan berada di urutan kedua dan ketiga di Serie A, Clarence Seedorf mengambil alih kursi panas manajerial, pria lain yang sebelumnya bersinar di kemeja Rossoneri. Di bawah bimbingan Seedorf, AC Milan meraih 35 poin selama paruh kedua musim 2013-2014.

Setelah sebelumnya mencetak gol di ketiga final Rossoneri 2007 melawan Liverpool, Sevilla dan Boca Juniors, Filippo Inzaghi mengambil alih Tim Utama pada 2014/15. Sebelum ini, ia memimpin Primavera meraih kesuksesan Piala Viareggio pada Februari 2014. Adapun 2015/16, Sinisa Mihajlovic mengawali musim dengan bertanggung jawab dan menuntun tim ke final Coppa Italia sebelum Cristian Brocchi dipromosikan dari Primavera untuk menggantikan dia pada akhir musim. Ayo 2016/17, hierarki Klub sekali lagi ingin membalik halaman, menunjuk Vincenzo Montella sebagai Pelatih baru Rossoneri. 

Dia kemudian membimbing Rossoneri menuju kesuksesan Supercoppa Italiana melawan Juventus pada 23 Desember 2016 saat Milan mengalahkan Juventus melalui adu penalti di Doha. Rino Gattuso adalah orang berikutnya yang mengambil kendali pada 27 November 2017 - sudah menjadi ikon Rossoneri setelah memenangkan 10 trofi bersama AC Milan dari tahun 2002 hingga 2011 (lima di Italia dan lima di panggung internasional). Mantan gelandang Rossoneri membimbing klub ke final Coppa Italia dan juga memastikan kualifikasi ke Liga Eropa pada dua kesempatan terpisah.

Hubungan antara Gattuso dan Casa Milan - yang menjadi markas besar Rossoneri pada awal kampanye 2013/14 - berakhir saling pada Mei 2019. Saat itu ke hierarki olahraga, terdiri dari Zvonimir Boban dan Paolo Maldini, untuk memilih Pelatih baru klub. Mereka memutuskan Marco Giampaolo, yang melakukan debut Rossoneri musim panas ini selama Piala Champions Internasional 2019.

Kampanye liga kami kemudian dimulai dengan lambat, dan setelah tiga kekalahan beruntun ke Inter, Torino dan Fiorentina serta perjuangan untuk menerapkan filosofi sepak bola barunya, Marco Giampaolo meninggalkan Club. Stefano Pioli yang masuk menggantikannya pada tanggal 20 Oktober, melakukan pekerjaan dengan baik ketika dia fokus pada kekompakan grup dan identitas tim, dan membimbing tim dalam memanjat meja dan maju melalui putaran Coppa Italia .

Baca Lebih lengkap pada sumber :
History Of The AC Milan  .. >>> https://www.acmilan.com/en/club/history
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a Comment