fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW

Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal Tahun 1439H/2017 tepat pada hari Jumat 1 Desember. Terlambat saya posting karena satu kesibukan. Meski telat tak akan merubah misi, karena tujuan saya adalah agar kita lebih memaknai hari kelahiran Baginda Nabi tercinta kita Muhammad SAW.

Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW

Dari sekian banyak manusia yang diciptakan dipermukaan bumi ini, Allah memilih manusia-manusia pilihan salah-satunya adalah Baginda Rasulullah SAW. Tentu kita ingin mengetahui lebih dekat lagi apa sesungguhnya hikmah dibalik dilahirkannya Rasulullah SAW di muka bumi ini.

Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad SAW, ya..seluruh umat Islam sudah pasti mengenalnya dengan baik, sosok penyampai risalah Allah SWT dan penyebar ajaran Islam ini adalah pribadi yang lembut dan sabar, serta menjadi tauladan seluruh umat muslim.

Sebagai seorang Nabi dan Rosul terakhir bagi umat muslim, Muhammad SAW. memulai ajaran Islam untuk seluruh umat manusia di kota Mekah. Disanalah Nabi Muhammad menegakan ajaran tauhid untuk meng-ESA-kan Allah, sebagaimana yang dibawa oleh Nabi dan Rosul sebelumnya.

Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW

Lahir pada tanggal 12 Rabiul Awal di Mekah 14 abad silam, Muhammad melewati masa kecilnya sebagai yatim piatu. Beliau ditinggal ayahnya untuk selama-lamanya saat masih dalam kandungan. Sedangkan ibunya Siti Aminah meninggal dunia saat sang Nabi berusia 6 tahun.

Kemudian Muhammad dibesarkan dibawah asuhan kakeknya Abdul Muthalib, yang pengasuhannya dilanjutkan oleh pamannya yakni Abu Thalib.

Sebagai pembawa kabar gembira bagi umat Islam, sosoknya begitu melekat dihati umat Islam. Mengapa kisah hidupnya di mulai dari lahir hingga beranjak dewasa dan perjuangan dakwahnya yang begitu berat kemudian hingga wafat menjemputnya tidak bisa hilang dari ingatan kita sebagai pengikutnya. Mengapa dengan mengetahui keutamaan Rasulullah SAW mendorong kita untuk mencintai dan mengikutinya dan taat kepadanya?

Tentu keutamaan beliau sebagai utusan Allah SAW. yang paling mulia dan memiliki keutamaan yang sangat tinggi yang tidak bisa dicapai oleh seorang pun dari seluruh makhluk yang ada dimuka bumi ini. Begitu banyak keistimewaan dan keutamaan yang Allah anugerahkan kepada beliau yakni berupa keindahan sifatnya, akhlaknya, kebaikannya atas umat ini.
Artikel Terkait

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar