fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Api Abadi Mrapen

Api Abadi Mrapen - Sebuah keajaiban alam menakjubkan dan jarang terjadi, ternyata ada di Indonesia, tepatnya di daerah Grobogan Jawa Tengah. Di tempat ini ada 3 Tempat Keajaiban Alam yang berada di satu kawasan, yaitu Mrapen.

Api Abadi Mrapen

1.      Api Mrapen
Api yang keluar dari perut bumi ini merupakan fenomena geologi alam, yaitu berupa keluarnya gas alam dari dalam tanah yang tersulut api. Api tersebut selalu menyala sepanjang hari dan tak pernah padam walau hujan turun. Masyarakat setempet kemudian menamakan api ini sebagai Api Abadi, karena tak lenyap termakan oleh zaman.
Faktanya keajaiban yang ada pada api Mrapen ini ternyata dimanfaatkan sebagai sumber obor untuk prosesi ritual umat Bhuda pada saat perayaan Waisak setiap tahunnya.
Selain untuk ritual keagaaman, api Mrapen ini menjadi sumber obor pesta Olahraga Nasional dan Internasional, antara lain Ganefo pada tahun 1963, POR PWI pada tahun 1983, PON dan HAORNAS.

2. Sendang Dudo
Sendang Dudo merupakan sebuah kolam air yang cukup besar dimana air dikolam tsb. selalu terlihat bergelembung seperti mendidih. Uniknya meskipun terlihat mendidih namun bila dipegang air tsb tidaklah panas. Hal ini disebabkan adanya gas bertekanan yang menyembur dari dalam perut bumi. Akibat tekanan gas tersebut timbulah gelembung-gelembung air dibagian permukaan kolam. Faktanya kolam air Sendang Dudo tidak pernah mengalami kekeringan meskipun dimusim kemarau sekalipun. Selain itu air yang terdapat di Sendang Dudo dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti penyakit kulit dan rematik. Hal dimungkinkan karena air di Sendang Dudo ini mengandung unsur belerang, kalsium dan magnesium.

3.      Batu Bobot
Batu Bobot adalah batu yang dikeramatkan oleh warga setempat ini diyakini dapat mengabulkan semua permintaan, syaratnya saat akan mengangkat batu sebrat 20 kg ini harus dalam keadaan duduk, jika ia kuat mengangkat batu ini, konon segala permintaan orang tsb. akan terkabulkan.
Artikel Terkait

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a Comment